Rabu, 17 Juli 2013

Sang Kemuning #2

Tahukah kamu apa itu "majnun"? Majnun artinya gila dalam hal ini karena mencintai seseorang. Yang diangkat menjadi sebuah cerita Laila Majnun.

Seorang laki laki yang sangat mencintai Laila mungkin dalam hal ini adalah Sang Kemuning. Cintanya yang begitu hebat dan tulus, Laila pun sangat mencintainya. Laila terkurung tak bisa kemana mana dan si majnun ini selalu mencarinya. Mencari dan memperjuangkan dengan ketulusan jiwa. Mendengar namanya pun dirinya semakin majnun. Melihat pagar rumahnya pun ia semakin majnun.

Kisah yang panjang untuk diceritakan tapi dalam sekali arti di dalamnya. Begitu sang penulis ini dirinya telah termajnunkan oleh seorang Kemuning. Namun dirinya hanya berprinsip "aku hanya ingin memberinya cinta yang serius dan tulus". Titik. Pengharapan balasan mungkin dilupakan karena ia hanya ingin memberi kemajnunannya. Titik. Majnun yang positif karena rasa yang semakin majnun dari Sang Rabb. Sang majnun beniat menghilangkan kemajnunannya tapi malah ia semakin majnun.

Mungkin saat penulis majnun sang kemuning sudah merasa menemukan "majnun" yang lain. Tapi yang namanya majnun tetap saja majnun. Majnun itu tidak pernah berhitung dia cantik, kaya, ataupun mempesona. Ia hanya perasaan yang terus memajnunkan dirinya dalam lindungan langkah Rabb-nya.

Jika sang Laila atau Kemuning menginginkan "aku terima nikahnya...." tak perlu diminta pun dia akan meminangnya. Yang membolakbalikkan hati dapat sekejap saja melakukannya, Kun Fayakun. Tapi mungkin Gusti Agung ingin menguji kadar kemajnunan si majnun dan saat ini sang penulis sudah menjadi majnun dan menikmatinya. Ya Gusti hanya engkau yang tahu isi hati si majnun dan Kemuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar